Kota Bandung Berlakukan Ganjil Genap Kendaraan Dari Luar Kota Pada Masa Libur Akhir Tahun

- 23 Desember 2021, 11:29 WIB
Ilustrasi ganjil genap  kendaraan.* Kota Bandung masih memberlakukan ganjil genap kendaraan luar kota pada masa libur akhir tahun.
Ilustrasi ganjil genap kendaraan.* Kota Bandung masih memberlakukan ganjil genap kendaraan luar kota pada masa libur akhir tahun. /NTMC Polri/

Literasi News - Kota Bandung masih memberlakukan ganjil genap kendaraan luar kota pada masa libur akhir tahun.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, di Bandung, Rabu 23 Desember 2021, seperti dilansir Antara.

Yana Mulyana menjelaskan, pemberlakuan ganjil genap itu tetap dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat saat adanya sejumlah libur, karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Ganjil genap di lima gerbang tol dan tiga titik masuk ke Kota Bandung, seperti Cibiru, Ledeng, dan Cibeureum ya, itu sih masih tetap dilakukan," tuturnya.

Oleh karena itu, Yana Mulyana mengimbau kepada masyarakat luar kota melakukan aktivitasnya di wilayahnya masing-masing pada libur Tahun Baru 2022 guna meminimalisir kerumunan di tengah kota.

"Imbauannya sebenarnya sudah dilakukan Pak Gubernur juga, ya sebaiknya warga melakukan mobilitas di kotanya masing-masing, jangan melakukan mobilitas lintas wilayah dulu," katanya.

Baca Juga: Tidak Ada Penutupan Jalan Pada Akhir Tahun di Jawa Barat, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Polda Jabar

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyatakan tidak ada penutupan jalan terkait hari libur akhir tahun 2021 di Jabar. Meskipun demikian, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes)

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. Dia menjelaskan pihaknya memastikan kepolisian tidak akan melakukan penutupan jalan pada hari libur akhir tahun 2021.

Selain tidak ada penutupan jalan, menurut dia, penyekatan jalan juga ditiadakan. Meskipun demikian masyarakat diminta tetap mengetatkan prokes.

"Tidak ada penyekatan atau penutupan jalan. Tetapi kita harus tetap disiplin meningkatkan protokol kesehatan," kata Suntana di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin 20 Desember 2021.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x