Peringati Hari Anti Korupsi, FAM BR Gelar Unjuk Rasa di Kejaksaan Negeri Kota Bandung

- 9 Desember 2021, 16:36 WIB
Peringati Hari Anti Korupsi, FAM BR Gelar Unjuk Rasa di Kejaksaan Negeri Kota Bandung.
Peringati Hari Anti Korupsi, FAM BR Gelar Unjuk Rasa di Kejaksaan Negeri Kota Bandung. /Dok FAM BR

Literasi News - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aksi Mahasiswa Bandung Raya (FAM-BR) menggelar unjuk rasa di depan Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bandung dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.

"Aksi unjuk rasa ini merupakan luapan emosi dan keresahan dari masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung yang hari ini bersatu dalam organ FAM BR melihat banyaknya kasus korupsi yang terjadi baik kasus penyuapan, gratifikasi, dan penyalahgunaan anggaran," kata koordinator aksi Azmi Hibatullah. kepada wartawan, Kamis, 9 Desember 2021.

Azmi menerangkan dalam kurun waktu 2004-2020 Provinsi Jawa Barat dari 34 Provinsi mendapatkan peringkat pertama dalam maraknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Akun Medsos Resmi Milik BNPB Diretas, Berikut Kondisinya Saat Ini

Selain itu masih kasus korupsi yang belum terungkap oleh lembaga penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Kota Bandung

"Kami dari Forum Aksi Mahasiswa Bandung Raya meminta penegak hukum agar segera menindak tegas terkait kasus korupsi di Jawa Barat dan Kota Bandung," ujar Azmi.

"Sangat miris melihat data KPK yang dimuat di web resminya itu, kita sebagai kelompok mahasiswa menjadi wajib mengingatkan kembali para pejabat publik khususnya Pemerintah Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung agar bersih dari kasus korupsi," sambungnya.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari HAM Sedunia 10 Desember 2021, Berikut Cara Membuatnya

Aksi tersebut ditanggapi perwakilan dari Kejaksaan Neger Kota Bandung yang menemui massa aksi dan berdialog dengan massa aksi.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x