Ini Sepuluh Jalan Raya di Kota Bandung yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru

- 2 Desember 2021, 14:22 WIB
Kepolisian dari Polrestabes Bandung saat berjaga di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung sejak siang hari di masa PPKM Darurat pada Senin 5 Juli 2021 lalu.* Berikut sepuluh titik Jalan Raya di Kota Bandung yang ditutup saat malam Tahun Baru atau pergantian tahun 2022 nanti.
Kepolisian dari Polrestabes Bandung saat berjaga di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung sejak siang hari di masa PPKM Darurat pada Senin 5 Juli 2021 lalu.* Berikut sepuluh titik Jalan Raya di Kota Bandung yang ditutup saat malam Tahun Baru atau pergantian tahun 2022 nanti. /Pikiran Rakyat/M. Iqbal Maulud/

Literasi News - Berikut sepuluh titik jalan raya di Kota Bandung yang ditutup oleh aparat kepolisian saat malam tahun baru atau pergantian tahun 2022 nanti.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menyatakan bahwa penutupan sepuluh titik jalan raya itu dilaksanakan mulai 31 Desember 2021 pukul 18:00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 05:00 WIB.

"Penutupan itu dilakukan guna meminimalisir kerumunan masyarakat. Nantinya di setiap titik penutupan jalan itu bakal dijaga oleh petugas kepolisian, Dishub, dan Satpol PP," kata Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana, di Bandung, Kamis 2 Desember 2021, seperti dilansir Antara.

Disebutkan, sepuluh titik jalan raya tersebut, antara lain Jalan Asia Afrika, Jalan Naripan, Jalan Braga, Jalan Banceuy, Jalan Lembong, Jalan Merdeka, Jalan Ir Djuanda (Dago), Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Alun Alun Timur.

Baca Juga: ASN Wajib Batalkan Cuti Libur Natal dan Tahun Baru, Simak Penjelasan Kepala BKN

Asep Kusmana menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan penutupan terhadap sejumlah ruas jalan lainnya dengan menyesuaikan arus lalu lintas. Penutupan di ruas jalan lainnya, berlaku pula bagi akses menuju tempat keramaian.

"Jika sudah melewati batas kapasitas, akan dilakukan rekayasa di arah masuk lokasi tersebut," ujarnya.

Meskipun demikian, menurut Asep, penutupan jalan itu juga terdapat sejumlah pengecualian bagi kendaraan yang memiliki kepentingan mendesak.

Pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan sejumlah hotel jika berlokasi di jalan yang ditutup tersebut, sehingga tamu hotel menurutnya tetap bisa melakukan keperluannya. "Nanti kami akan meminta dari petugas keamanan hotel untuk di sana bersiaga," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Kenaikan Kasus Covid-19, Pemerintah Berencana Melarang Perayaan Tahun Baru

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x