Sirkuit Mandalika Akan Ditata Lebih Bagus Untuk MotoGP Maret 2022 Mendatang

- 22 November 2021, 13:56 WIB
Race 2 WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Minggu 21 November 2021.* Sirkuit Mandalika akan ditata lebih bagus lagi untuk perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.
Race 2 WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Minggu 21 November 2021.* Sirkuit Mandalika akan ditata lebih bagus lagi untuk perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Literasi News - Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan ditata lebih bagus lagi untuk perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, saat menghadiri rangkaian terakhir sekaligus penutup ajang balap Superbike World Championship 2021 (WSBK 2021) 19-21 November 2021 di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Kapolda NTB M. Iqbal.

"Ini sirkuit standar kelas dunia, sudah high end-nya dunia. Jadi anak-anak muda patut bangga dengan itu. Kualitas sirkuit ini tentu ada sedikit perbaikan, dan tadi Pak Gubernur dan Pak Menhub sepakat akan segera diperbaiki, selesai Maret. Bulan Maret akan ada seri MotoGP, yang akan dibuat lebih bagus lagi," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 22 November 2021, dilansir Antara.

Baca Juga: Piala Juara WSBK 2021 Hasil Karya Seniman Bali Mendapatkan Apresiasi

Menurut Luhut, ajang WSBK 2021 telah memberikan dampak perekonomian yang sangat signifikan bagi NTB. Pasalnya keterisian hotel dan penginapan meningkat, begitu pula akomodasi lainnya.

"Pak Gubernur telah melaporkan bahwa di sini tidak ada satupun hotel dan homestay yang kosong, malah harganya naik tiga kali lipat. Sewa mobil juga naik, semua ekonomi menjadi hidup," tuturnya.

Kementerian Perhubungan juga turut mendukung kelancaran penyelenggaraan acara WSBK 2021. Salah satunya mempersiapkan manajemen rekayasa lalu lintas, agar mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada saat event berlangsung dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami telah menyediakan shuttle bus yang akan berkeliling di sejumlah titik di area penyelenggaraan acara, untuk digunakan para tim official dan penonton. Jadi dipastikan tidak ada kendaraan pribadi yang melintas di area penyelenggaraaan acara untuk menghindari kepadatan," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Diyakini Bisa Bangkitkan UMKM, Ini Kata Teten Masduki

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x