Operasi Zebra 2021 Berlaku Serentak Hingga 28 November 2021, Kakorlantas: Sasar Potensi Kamtibmas

- 15 November 2021, 15:14 WIB
Operasi Zebra Jaya 2021 yang dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia pada 15 hingga 28 November 2021.
Operasi Zebra Jaya 2021 yang dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia pada 15 hingga 28 November 2021. /Korlantas Polri

Litersi News - Operasi Zebra Jaya 2021 mulai dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia pada 15 November hingga 28 November 2021, salah satunya untuk menyasar potensi yang berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Demikian disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi seusai apel gelar pasukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 15 November 2021, seperti dilansir Antara.

"Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi kamtibmas yang lebih buruk," kata Firman Shantyabudi.

Kakorlantas menjelaskan bahwa Operasi Zebra 2021 dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia pada 15 hingga 28 November 2021.

Firman Shantyabudi menyebutkan beberapa potensi pelanggaran para pengendara lalu lintas, di antaranya mengambil jalan pintas.

"Mengambil jalan pintas sesungguhnya itu membahayakan dan berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Baca Juga: Enam Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap, Ini Kata Kapolda Jawa Tengah

Kakorlantas meminta agar masyarakat siap untuk tidak melanggar lalu lintas. Dia juga meminta agar kesadaran tertib berkendara dimiliki masyarakat.

"Arahan Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran, mari kita ajak masyarakat, mari kita bina masyarakat, melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar," katanya.

Kakorlantas juga meminta masyarakat bukan untuk menghindari polisi, tapi dengan memiliki kesadaran bahwa lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari dan keselamatan bersama.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah