Sambut Bonus Demografi, Ketua Komisi X DPR RI Nyatakan Komitmen Berjuang untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

- 1 November 2021, 23:06 WIB
Sambut Bonus Demografi, Ketua Komisi X DPR RI Nyatakan Komitmennya Berjuang untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia.
Sambut Bonus Demografi, Ketua Komisi X DPR RI Nyatakan Komitmennya Berjuang untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia. /Dok FPKB DPR RI

Literasi News - Anggota Fraksi PKB DPR RI Syaiful Huda menyatakan komitmennya untuk berjuang penuh dalam isu pendidikan di parlemen.

Ketua DPW PKB Jawa Barat ini menyampaikan siap menjalankan amanat yang disampaikan oleh Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhamain mengenai isu pendidikan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Syaiful Huda usai mengikuti kegiatan Harlah FPKB DPR RI ke 22 dan Peringatan Hari Santri Nasional di Jakarta, Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: Akses Jalan Dua Kecamatan Tertimbun Longsor di Leuwibunder Sukanagara Kabupaten Cianjur

"Tadi sudah disampaikan oleh Ketum (Gus Muhaimain) mengenai arah perjuangan PKB di parlemen khususnya di bidang pendidikan. Dimana memang saat ini kami sedang konsen berjuang untuk perubahan pendidikan kita lebih maju lagi," kata Syaiful Huda yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI.

Huda menjelaskan investasi negara di bidang pendidikan sepantasnya dilakukan dalam menyambut ledakan bonus demografi dimana angka usia produktif jumlahnya sangat tinggi.

"Perlu kita sambut dengan segala kebijakan mengenai pendidikan ini, agar kita benar-benar bisa meraskan manfaatnya bonus demografi," ujarnya.

Sebelumnya Gus Muhaimin meminta kepada pemerintah supaya anggaran APBN 20% untuk pendidikan itu benar-benar dijalankan.

Baca Juga: 80 Rumah Warga Tiga Kampung di Sukanagara Kabupaten Cianjur Terendam Banjir, Akibat Sungai Cibala Meluap

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x