Menhan Prabowo Minta Prajurit Solid Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Peringatan HUT TNI Ke-76

- 5 Oktober 2021, 17:29 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada Capaja AAL TNI ALpada Juli 2020 lalu.
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada Capaja AAL TNI ALpada Juli 2020 lalu. /tnial.mil.id

Literasi News - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyampaikan ucapan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76. Prabowo meminta TNI untuk solid dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Semoga TNI dan para prajuritnya senantiasa bersatu, mempererat tali persaudaraan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Prabowo melalui akun instagram @kemehanri, Selasa, 5 Oktober 2021

Pada kesempatan tersebut, Menhan Prabowo juga meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk senantiasa menjaga sinergitas dengan berbagai pihak dan menunjukkan sikap teladan di masyarakat.

Baca Juga: Info Loker Oktober 2021: PT Pegadaian (Persero) untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

"(TNI) mampu menjaga sinergitas dan solidaritas bersama seluruh elemen masyarakat dengan menunjukkan sikap teladan, perilaku yang baik serta menjadi pelopor dalam setiap kegiatan positif juga membantu masyarakat secara tulus, ikhlas sehingga tantangan seberat apapun bisa terselesaikan," tukasnya.

Sebagai informasi, Menhan Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-76 di Istana Negara Jakarta. Upacara ini dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan agar TNI mampu bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan yang berperan di lingkungan strategis. Selain itu, Presiden menekankan soal penguatan budaya prajurit TNI.

Baca Juga: Klaim Kode Redeem FF Terbaru Hari Ini 5 Oktober 2021, Ada Diamonds dan Premium Bundle

"Penguatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi fondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif, dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana," jelas Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.***

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x