Kapolda Sulteng Pastikan Ali Kalora Tewas Saat Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya

- 19 September 2021, 13:15 WIB
Kapolda Sulteng Pastikan Ali Kalora Tewas Saat Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya.
Kapolda Sulteng Pastikan Ali Kalora Tewas Saat Baku Tembak dengan Satgas Madago Raya. /PMJ News/

Literasi News - Pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Ali Ahmad alias Ali Kalora dikabarkan tewas saat kontak tembak dengan Satgas Madago Raya.

Kontak tembak antara Kelompok MIT Poso dengan Satgas Madago Raya ini terjadi di di Desa Astina Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu, 18 September 2021 pukul 18.00 WITA.

Dalam kontak tembak ini, Satgas Madago Raya juga menembak satu orang teroris MIT poso lainnya yakni Ikrima alias Jaka Ramadhan alias Rama.

Baca Juga: Ada Duel Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris Live SCTV, Simak Jadwal Acara TV Hari Minggu 19 September 2021

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi dalam rilisnya pada Minggu, 19 September 2021.

"Akibat kontak tembak tersebut telah tertembak dua DPO teroris Poso atas nama Ali Ahmad alias Ali Kalora dan Ikrima alias Jaka Ramadhan alias Rama dalam kondisi meninggal dunia di TKP," terang kata Rudy Sufahriadi dikutip Literasinews.com dari PMJNews.

Rudy juga menerangkan, Satgas Madago Raya juga telah mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api laras panjang jenis M.16 diduga milik Ali Kalora, Dua buah ransel, satu buah bom Tarik, satu buah buah bom bakar dan lain-lain.

Baca Juga: Code QR PeduliLingdungi, Berikut Cara Mendapatkannya

"Dengan ditangkapnya 2 DPO teroris Poso, maka sisa DPO teroris Poso tinggal 4 orang, diharapkan kepada sisa DPO teroris Poso untuk segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas terukur apabila bertemu dilapangan," tegas Kapolda Sulteng.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah