Cara Download Sertifikat Vaksin melalui Aplikasi PeduliLindungi

- 28 Agustus 2021, 19:55 WIB
Cara Download Sertifikat Vaksin melalui Aplikasi PeduliLindungi.
Cara Download Sertifikat Vaksin melalui Aplikasi PeduliLindungi. /Tangkap Layar Aplikasi PeduliLindungi

Literasi News - Aplikasi PeduliLindungi merupakan hasil rancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Aplikasi PeduliLindungi ini mengajak kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasi dan riwayat Covid-19 saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Aplikasi PeduliLindungi ini nantinya akan menunjukkan paspor digital berupa sertifikat vaksin dan hasil test swab dengan menggunakan fitur scan barcode.

Baca Juga: Jadwal dan Tahapan Seleksi Terbaru Guru PPPK 2021, Cek Namamu di gurupppk.kemdikbud.go.id

Aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat pengguna moda transportasi umum, baik darat, laut maupun udara diterapkan pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Perlu diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Indonesia, Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa Sektor transportasi menjadi hal yang penting untuk mengatur mobilitas di masa pandemi Covid-19.

"Sektor transportasi menjadi salah satu sektor yang penting untuk mengatur mobilitas di masa pandemi Covid-19. Simpul-simpul transportasi seperti: terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara menjadi bagian dari filter kita untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19". Ujarnya.

Baca Juga: Cara Kerja dan Download Aplikasi PeduliLindungi yang Menjadi Syarat Perjalanan

Melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, diharapkan bisa mengelola mobilitas di tengah pandemi dengan baik,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah