Anggota DPRD Jabar Minta Puskesmas Dampingi Pasien Covid-19 Isoman Hingga Sembuh

- 28 Juli 2021, 08:55 WIB
Ilustrasi isolasi mandiri (isoman).
Ilustrasi isolasi mandiri (isoman). /dok. Humas Pemkot Bandung

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat H Nasir minta Puskesmas berikan pendampingan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) hingga sembuh.

Hal ini perlu dilakukan seiring banyaknya pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri yang meninggal dunia.

Temuan ini didapatkan Nasir saat melakukan pemantauan PPKM di Dapil yakni di Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang.

Baca Juga: Daftar 10 Program Bansos yang Diperpanjang Pemerintah Selama PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

Politisi PKB ini mengatakan banyak pemerintah desa (Pemdes) yang mengeluhkan minimnya pendampingan puskesmas kepada pasien isoman.

"Saat melakukan pemantauan PPKM ke desa-desa banyak keluhan dari pihak Pemdes atas kurangnya pendampingan dari pihak puskesmas kepada pasien isoman," kata Nasir saat dihubungi Literasinews.com pada Rabu, 28 Juli 2021.

Menurutnya selama ini pihak Pemdes telah melakukan tugasnya untuk menyediakan logistik bagi pasien isoman dan memantau pelaksanaan isoman, tetapi untukk masalah kesehatan pasien pihak pemdes tdk banyak tahu.

Baca Juga: Bocoran Film Series '9 Bulan' Episode 29 di WeTV: Welly Mengakui Semuanya, Andini Terpukul Ibu Welly Kecewa

"Pihak puskesmas harus selalu mendampingi, memantau, mengasuh dan mengedukasi kpd pasien isoman selama mereka isolasi, agar perkembangan kesehatannya dapat diketahui," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x