Tanggapi Temuan Tim LaporCovid-19, Politisi PAN : Perlu Perhatian Semua Pihak

- 25 Juli 2021, 10:12 WIB
Ilustrasi isolasi mandiri.
Ilustrasi isolasi mandiri. /Pixabay/ELG21/

Literasi News - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay memberikan tanggapan terkait banyaknya pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat jalani isolasi mandiri.

Diketahui sebelumnya relawan LaporCovid-19 temukan 2.313 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi meninggal dunia diluar rumah sakit yang rata-rata sedang menjalani isolasi mandiri.

Mereka menilai pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) hampir tidak pernah dikunjungi atau dihubungi pihak tenaga medis yang diduga karena tenaga medis mengutamakan konsentrasinya kepada pasien di rumah sakit dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Pemuda Asal Subang Bisa Raih Omzet Jutaan Rupiah

Atas laporan tim LaporCovid-19 ini Saleh Partaonan Daulay meras sedih, pasalnya mereka yang dapat perhatian di rumah sakit banyak yang tertolong apalagi yang sedang jalani isolasi mandiri.

"Kita sangat sedih melihat fakta ini. Sebab, mereka yang mendapat perhatian dan pengobatan serius pun banyak yang tidak bisa tertolong. Apalagi yang tidak diperhatikan dan tidak menerima pengobatan yang memadai," kata Saleh Partaonan Daulay dikutip LIterasinews.com dari laman DPR.

Saleh menyebutkan terkait banyaknya pasien Covid-19 yang meninggal diluar rumah sakit ini perlu perhatian bersama.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di MNC TV Hari Minggu 25 Juli 2021, Alvin and The Chipmunks, hingga Raden Kian Santang

“Berdasarkan temuan Tim LaporCovid-19 terdapat 2.313 pasien isoman Covid-19 yang meninggal dunia di luar rumah sakit. Ini perlu menjadi perhatian semua pihak,” katanya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: DPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah