PB PMII Serukan Pemuda Indonesia Bangun Persatuan Nasional

- 28 Juni 2021, 11:28 WIB
Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan, LSM dan Ormas PB PMII, Yogi Apendi.
Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan, LSM dan Ormas PB PMII, Yogi Apendi. /PB PMII

Literasi News - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) masa khidmat 2021-2024 telah resmi dikukuhkan, mengingat pandemi Covid-19 belum mereda, bahkan semakin tak terkendali, pelaksanaan pengukuhan pun digelar secara Virtual.

Pasca pengukuhan, PB PMII menyerukan dan mengajak seluruh elemen pemuda membangun persatuan nasional, tanpa memandang strata pendidikan, keahlian, maupun ras, suku, agama, budaya apalagi strata ekonomi.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan, LSM dan Ormas PB PMII, Yogi Apendi. Ia menerangkan bahwa persatuan nasional adalah modal utama bagi pemuda indonesia dalam berkontribusi pada bangsa serta negara dan menyongsong masa depan.

Baca Juga: Gempa Gunungkidul 5,3 Magnitudo, Berikut Daerah yang Kena Guncangan

"Modal utama kerja-kerja pemuda dalam berkontribusinya membangun bangsa dan negara adalah Persatuan antara pemuda itu sendiri. Jika tanpa persatuan, maka pemuda yang bertumpuk-tumpuk di negara ini tidak berarti apa-apa bahkan menjadi becana," kata Yogi Apendi dalam keteranganya Senin, 28 Juni 2021.

Posisi Strategis Pemuda

Pengurus Harian PB PMII ini berpendapat bahwa posisi pemuda dalam pembangunan negara sangatlah strategis, baik dalam pengembangan SDM, Ekonomi, Politik, sosial ataupun kebudayaan.

"Peran strategis pemuda itu terletak pada kemampuannya menggerakan setiap lini negara agar dapat berinovasi dan melaju lebih cepat. Hal ini terjadi sepanjang sejarah manusia," jelasnya.

Baca Juga: Selama Pandemi, Sebanyak 150 Tenaga Kesehatan di Cianjur Terkonfirmasi Positif Covid-19

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x