384 Balita di Karawang Terserang Covid-19, Ini Penyebabnya

- 22 Juni 2021, 19:31 WIB
ilustrasi foto 384 Balita di Karawang Terserang Covid-19, Ini Penyebabnya
ilustrasi foto 384 Balita di Karawang Terserang Covid-19, Ini Penyebabnya /Pixabay/esudroff

Literasi News - Warga terpapar Covid-19 di Jawa Barat makin meningkat, bahkan di Kabupaten Karawang, sebanyak 384 anak usia di bawah lima tahun terpapar Covid-19.

"Memang ada ratusan Balita yang terpapar, tapi tidak sampai meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, di Markas Kodim 0604 Karawang, Selasa 22 Juni 2021.

Fitra mengklaim, sejauh ini perawatan balita yang positif corona di Karawang cukup bagus. Sejumlah rumah sakit rujukan bahkan telah dilengkapi NICU.

Baca Juga: Satu Kampung di Kabupaten Cianjur Diberlakukan Lockdown, Kasus Positif Covid-19 Melonjak Kluster Pengungsian

"Tidak ada kendala. Alat pendukungnya, aman," katanya.

Dijelaskan, Covid-19 menyerang tidak melihat usia, karenanya penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan semua orang di semua tingkatan usia.

Fitra mengakui, di Karawang masih banyak anak-anak yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah. Padahal itu sangat berbahaya untuk kesehatan mereka.

Baca Juga: Atasi Lonjakan Kasus Covid-19, Sidkon Djampi: Harus Dilakukan dengan Cara Lahir Bathin

"Hal itu harus menjadi perhatian semua orang tua agar mengingatkan anak-anak mereka selalu memakai masker dan memperhatikan 5 M," ***

Disclaimer : Naskah telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul "Covid-19 di Karawang, Ratusan Balita Ikut Positif Corona"

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x