Konflik Memanas, Angela Merkel Terang-Terangan Nyatakan Dukungan Kepada PM Israel

- 19 Mei 2021, 09:57 WIB
Kanselir Jerman Angela Merkel.
Kanselir Jerman Angela Merkel. /REUTERS/Annegret Hilse/Pool

Literasi News - Konflik yang sedang terjadi antara Israel dan Palestina menjadi sorotan dunia beberapa waktu terakhir.

Sejumlah pemimpin negara di dunia berbeda pendapat mengenai sikapnya atas konflik Israel dan Palestina yang terbesar sejak 2014 ini.

Setelah Indonesia, Malasysia, dan Brunei menyuarakan mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh Israel yang membuat sejumlah masyarakat sipil Palestina menjadi korban termasuk anak-anak dan perempuan dalam pernyataan bersamanya.

Baca Juga: Keguguran Anak Pertama, Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tulis Pesan Mengharukan

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel justru menyatakan dukungan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditengah eskalasi konflik kedua negara yang semakin memanas.

"Kanselir sekali lagi mengutuk serangan roket lanjutan ke Israel dari Gaza dan meyakinkan Perdana Menteri tentang solidaritas pemerintah Jerman," kata juru bicara Merkel, Steffen Seibert, dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, 19 Mei 2021.

Angela Merkel bahkan tidak menyinggung sedikit pun atas provokasi awal yang dilakukan Israel saat menyerang mesjid Al-Aqsa saat muslim Palestina sedang melakukan tarawih.

Baca Juga: Dukung Palestina, Warga Bogor Bentangkan Bendera Israel di Jalan Agar Dilindas Kendaraan

Dalam pernyataannya itu Kanselir Jerman berdalih bahwa serangan Israel ke Palestina yang telah menyebabkan sedikitnya 200 orang warga Palestina itu sebagai tindakan membela diri.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x