Polda Metro Jaya Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2021 Mulai Terjadi Pekan Depan

- 15 Mei 2021, 09:28 WIB
Ilustrasi arus balik Lebaran 2021.
Ilustrasi arus balik Lebaran 2021. /Pixabay/al-grishin

Literasi News - Antisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2021 Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah personel untuk bersiaga di beberapa pos penyekatan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada Jumat, 14 Mei 2021 kemarin.

"Satu di wilayah Cibatu di Tol Cikampek Km 34. Kemudian arteri itu di Jatiuwung dan Kedungwaringin," kata Yusri Yunus dikutip Literasi News dari PMJNews Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Cara Cek Banpres BLT UMKM jika Nama Tak Tercantum di Link eform.bri.co.id, Berikut Cek Link BPUM Alternatifnya

Menurut Yusri Yunus puncak arus balik Lebaran 2021 diperkirakan akan terjadi pada pekan depan.

Ia menerangkan nantinya dalama pemeriksaan oleh pihaknya pemudik yang akan masuk ke Jakarta harus membawa surat keterangan antigen yang bebas Covid-19.

"Tiap orang yang masuk ke Jakarta, mulai hari Minggu nanti akan kita lakukan pemeriksaan. Mereka harus bawa surat antigen dari daerah di mana mereka mudik untuk masuk ke Jakarta. Keterangan bebas Covid-19 berlaku 1x24 jam," tuturnya.

Baca Juga: Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Kirimkan Surat Ke Presiden Jokowi Terkait Konflik Dengan Israel

Selain itu, kata Yusri, pihaknya juga menyiapkan pos kesehatan berupa tes swab antigen drive-thru. Nantinya petugas akan melakukan tes swab di lokasi bagi warga yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x