Positif Covid-19! Ketum PBNU KH. Said Aqil Menyampaikan Pesan dan Memohon Doa Kesembuhan

- 30 November 2020, 00:07 WIB
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.*
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.* /Dok. PBNU./


Literasi News - Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj, dikabarkan terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Hasil ini berdasarkan test Swab yang dilakukan pada hari, Sabtu 28 November 2020.

Kabar ini disampaikan langsung oleh sekertaris pribadinya, M Sofwan Erce melalui video yang diunggah pada akun youtube Kang Said Official, Minggu 29 November 2020.

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasannya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif," ujar Sofwan seperti dikutip Literasinews.com dalam video yang diunggah akun Youtube Kang Said Official, Minggu 29 November 2020.

Baca Juga: Dana Bos Bisa Dibelikan Smartphone, Berikut Penjelasannya

Sofyan menyampaikan bahwasannya Kiai Said memohon doa dari seluruh masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para ulama untuk kesembuhannya.

"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak/Ibu sekalian warga NU, khususnya Forum Masyayikh mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," katanya.

Selain itu, Ia juga memastikan bahwa saat ini Said sedang dirawat intensif disebuah Rumah Sakit di Jakarta dan dalam kondisi yang baik. "Alhamdulillah, pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif,” ujarnya.

Baca Juga: Status Gunung Ili Lewotolok Jadi Siaga, ratusan Warga Mengungsi. PVMBG: Waspada Potensi Bahaya Lahar

Sofyan juga menyampaikan pesan Kiai Said, bahwasannya Covid-19 bukanlah aib dan hal buruk. Menurut Kiai Said, virus corona ini dapat menimpa siapa saja dari latar belakang apa pun. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Mari kita jaga pesan beliau bagi warga NU khususnya, tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Dengan itu semua, insya Allah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik,” ujar Sofyan ketika menyampaikan pesan Kiai Said.

Sofyan meminta ketulusan dan doa dari seluruh masyarakat untuk kesembuhan Kiai Said.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x