KSN 2020, Ketua Komisi X: Kami Yakin Indonesia akan Melahirkan Juara di Ajang Internasional

- 12 Oktober 2020, 22:27 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (Dok)
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (Dok) /Dok. Litreasi News/

Literasi News – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengaku yakin pelajar-pelajar Indonesia bisa bersaing dengan pelajar-pelajar negara lain.

Terbukti, kata Huda, dari seluruh ajang kompetisi sains internasional, pelajar Indonesia selalu berhasil mencatatkan prestasi. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah hebat, tidak kalah cerdas dibanding negara-negara lain. 

Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), merupakan ajang kompetisi sains untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA 2020.

Baca Juga: 2.458 Wisatawan Kunjungi Ancol saat PSBB Transisi

Untuk penyelenggaraan tahun ini, mengusung tema ‘Sains sebagai Jalan Peradaban’ dengan tagline ‘Jujur itu Juara, Berprestasi dari Rumah, Semangat Menolak Menyerah’.

“Pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 ini, kami yakin akan melahirkan para juara yang pasti akan juga menorehkan pada kompetisi internasional di masa yang akan datang,” tegas Huda.

Menurutnya, sains selalu didedikasikan untuk membangun peradaban di masa depan. Pengetahuan juga akan menjadi  bagian dari trasformasi pendidikan.

Baca Juga: Kesadaran Berlalulintas Masyarakat Masih Rendah, Knalpot Bising Ditertibkan

“Kami percaya Kemendikbud bisa terus mengawal transformasi sistem pendidikan menuju lahirnya anak-anak Indonesia yang siap berkompetisi secara internasional, kita siap membangun peradaban yang terbaik,” tegas Huda.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x