Tak Terhalang Pandemi, KSN 2020 Diapresiasi Komisi X DPR RI

- 12 Oktober 2020, 20:16 WIB
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda (tangkap layar dari akun YouTube KEMENDIKBUD RI)
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda (tangkap layar dari akun YouTube KEMENDIKBUD RI) /

Literasi News – Ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 mendapat apresiasi dari Komisi X  DPR RI. Di tengah keterbatasan dampak dari pandemi Covid 19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), masih bisa menyelenggarakan even kompetisi tahunan ini.

KSN 2020 merupakan ajang kompetisi sains untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA 2020, mengusung tema ‘Sains sebagai Jalan Peradaban’ dengan tagar Jujur itu Juara, Berprestasi dari Rumah, Semangat Menolak Menyerah.

Pandemi Covid 19 mendesak Pusprenas untuk menyelenggarakan kompetisi ini secara virtual, yang disimak oleh pelajar, tenaga pendidik termasuk masyarakat umum dari seluruh penjuru nusantara, dengan pusat even digelar di Kota Bandung, Jawa Barat.

 Baca Juga: KPU Cianjur Distribusikan Alat Peraga dan Bahan Kampanye

“Atas nama DPR melalui Komisi X, kami mengapresiasi setinggi-tingginya berikut berbagai turunan kegiatannya yang diselenggarakan dengan semangat yang tetap luar biasa,” ujar Syaful Huda dalam sambutannya, Senin 12 Oktober 2020. 

Dikatakan, keterbatasan tersebut terbukti tidak menjadi kendala berkat dedikasi tinggi demi menyelenggarakan Kompetisi Sains Nasional 2020.

Dari seluruh ajang kompetisi internasional, kata dia, pelajar Indonesia selalu berhasil mencatatkan prestasi. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah hebat, tidak kalah cerdas dibanding negara-negara lain. 

 Baca Juga: 4.029 Peserta CPNS Didiskualifikasi BKN, Ini Penyebabnya

“Atas nama DPR RI kami mengapresiasi dari seluruh kompetisi internasional yang diikuti oleh teman dan selalu mendapatkan juara,” ujar Huda.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x