Kegiatan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Berakhir, Peserta Paparkan Perencanaan Eksplorasi

- 18 Agustus 2023, 20:57 WIB
Kegiatan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Berakhir, Peserta Paparkan Perencanaan Eksplorasi
Kegiatan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Berakhir, Peserta Paparkan Perencanaan Eksplorasi /LITERASI NEWS/Yusuf Adji

Literasi News - Kegiatan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Bandung berakhir. Diakhir kegiatan, Selasa 15 Agustus 2023 peserta dari lima provinsi tersebut menyampaikan paparan terkait perencanaan aksi untuk melakukan eksplorasi.

Di akhir acara, setiap peserta menyampaikan paparan rencana aksi terkait eksplorasi yang akan mereka laksanakan ketika kembali ke daerah masing masing. Kemudian nantinya hasil garapan peserta bakal disajikan di acara PKN Jakarta Oktober mendatang.

Dr Zaini Alif selaku Kolaborator yang juga pembina Komunitas HONG Bandung mengungkapkan sesuai tujuan awal PKN (Pekan Kebudayaan Nasional), kegiatan di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong diisi dengan pemberian pengetahuan, wawasan, kajian, hingga workshop ini membekali peserta.

Baca Juga: Peserta PKN Berkunjung dan Bermain di Kampung Bolang Subang: Papalidan, Kakapalan, hingga Papancakan di Sungai

Dengan beragam kegiatan, setiap peserta memiliki bekal sekaligus perencanaan saat kembali ke daerahnya masing masing. Kemudian mereka bisa melaksanakan tugas yakni melakukan ekpolrasi sesuai perencanaan. Nanti hasilnya akan disajikan saat acara puncak PKN Jakarta.

Di hari keenam kegiatan, Selasa 15 Agustus 2023 kegiatan peserta diawali olah raga pagi keliling tahura (taman hutan raya) Juanda yang lokasinya dekat dengan komunitas HONG. Setelah itu, peserta memulai kegiatan PKN dengan melakukan eksperimen eksperimen dalam dua sesi.

Kegiatan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Berakhir, Peserta Paparkan Perencanaan Eksplorasi
Kegiatan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Berakhir, Peserta Paparkan Perencanaan Eksplorasi Yusuf Adji

Setelah jeda, dilanjutkan dengan penyampaian paparan seputar rencana aksi yang telah disusun oleh masing masing peserta. Ditiap sesi penyampaian rencana aksi tersebut dilakukan diskusi, membahas perencanaan hingga mendapat beragam masukan dari perserta lainnya.

Baca Juga: Pembukaan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong, Dolanan Diharapkan Berperan dalam Literasi Parenting

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x