Pembukaan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong, Dolanan Diharapkan Berperan dalam Literasi Parenting

- 13 Agustus 2023, 16:56 WIB
Pembukaan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong, Dolanan Diharapkan Berperan dalam Literasi Parenting
Pembukaan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong, Dolanan Diharapkan Berperan dalam Literasi Parenting /Literasi News/Yusuf Adji

Literasi News - Kegiatan PKN (Pekan Kebudayaan Nasional) di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong Kabupaten Bandung, Jawa Barat dimulai, Jumat 11 Agustus 2023. PKN tahun ini diarahkan untuk menghasilkan kreasi baru, dan bisa integrasi dengan kekinian sebagai upaya agar dolanan dapat berperan dalam literasi parenting.

Hal itu terungkap dalam acara pembukaan PKN. Saat pembukaan peserta mendapat paparan seputar PKN dari Kurator Ibe Karyanto, dan tentang Lumbung Permainan Rakyat dari Kolaborator Dr. Zaini Alif yang juga pembina Komunitas Hong.

Ibe Karyanto Kurator mengungkapkan Pekan Kebudayaan Nasional tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab kebudayaan banyak ragamnya, bagaimana tranformasi kebudayaan indonsia termasuk siapa yang akan merawatnya nanti.

Baca Juga: Prediksi Skor, Head To Head dan Susunan Pemain Getafe vs Barcelona La Liga Musim 2023-2023

Dijelaskan Ibe, apabila tahun sebelumnya mengambil yang sudah ada lalu dipamerkan. Sedangkan tahun ini, diharapkan ada pengembangan, distrirbusi, dan interaksi. "Jadi hasilnya pada saat disajikan pada PKN di Jakarta nanti, bisa ada interaktif dengan pengunjung," katanya.

Selain itu, sebagai upaya bagaimana dolanan dapat berperan kuat dalam literasi parenting. Artinya bisa dekat dengan anak sedini mungkin dengan media dolanan. "Kami berharap bisa memanfaatkan pembelajaran bersama," katanya.

Pembukaan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong, Dolanan Diharapkan Berperan dalam Literasi Parenting
Pembukaan PKN di Lumbung Permainan Rakyat Komunitas Hong, Dolanan Diharapkan Berperan dalam Literasi Parenting Yusuf Adji

Di lumbung permain rakyat Komunitas Hong ini peserta diberikan wawasan, pengetahuan, pemahaman tentang aneka ragam permainan tradisional. Kemudian mengikuti Workshoop pengembangan dolanan sebagai media literasi parenting.

Baca Juga: Golkar-PAN Gabung KKIR, PKB : Selamat Datang, Urusan Capres Kami Berpegang Hasil Muktamar

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah