Bersama IPNU, Kanwil Kemenag Jawa Barat Siap Bentuk Tim Moderasi di Kalangan Milenial

- 16 Januari 2023, 17:31 WIB
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si /IPNU Jawa Barat

 

Literasi News - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si. Siap menfasilitasi dan Siap Membentuk TIM moderasi Dikalangan Milenial Provinsi Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Ajam Mustajam di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin, 16 Agustus 2023.

"Hari ini, Kita Ketahui Bersama bahwa Pelajar dan Millenial sangat berperan Penting dalam Setiap Sektor, maka dari itu Saya menyambut Baik i'tikad dan sprit baik IPNU Provinsi Jawa Barat yang dinahkodai oleh Ahmad Regi Maulana yang senantiasa selalu Vokal dalam Menggaungkan Moderasi Beragama di Kalangan Milenial agar tercipta kehidupan yang harmonis, damai dan rukun," ujar Ajam.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja 2023: Peserta Kartu Prakerja Kini Bisa Dapat Rp4,2 Juta

Ajam menjelaskan, Program ini sejalan dengan Program KANWIL Kemenag Provinsi Jawa Barat, maka dari itu kanwil kemenag siap mendukung, Menfasilitasi dan Membentuk Tim moderasi dikalangan Milenial Bersama seluruh element yang ada di provinsi Jawa Barat salahsatunya IPNU

Ketua IPNU Provinsi Jawa Barat Ahmad Regi Juga menerangkan bahwa Posisi IPNU sebagai Organisasi Pelajar Terbesar di Dunia yang selalu Konsen dan Komitmen Mengawal pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, dimana terdapat beragam masyarakat dengan latar belakang agama, sosial dan budaya yang berbeda-beda. 

"Moderasi beragama merupakan konsepsi yang dapat membangun sikap toleran dan rukun guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Baca Juga: 10 Twibbon Hari Raya Nyepi 2023 Untuk Menyambut Tahun Baru Saka 1945, Download Disini Gratis

Lebih jauh, Ahmad Regi Maulana menguraikan tentang beberapa langkah strategis yang perlu dilakukan guna menciptakan keberagaman yang inklusif. 

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x