Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Jokowi: Update Informasi Sangat Dibutuhkan

- 3 Desember 2022, 19:03 WIB
Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Jokowi: Update Informasi Sangat Dibutuhkan
Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Jokowi: Update Informasi Sangat Dibutuhkan /BPMI SETPRES/

Literasi News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang digelar di Marina Convention Center, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 3 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi peran para guru yang terus mengawal masa depan bangsa lewat pendidikan bagi anak-anak Indonesia dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih atas kerja keras Bapak, Ibu guru semuanya saat pandemi, dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi, terima kasih telah mengawal masa depan bangsa, negara lewat pendidikan kepada anak didik kita,” ujar Presiden.

Baca Juga: Gempa Bumi 6,4 M Garut Sebabkan Dinding Rumah Warga di Kecamatan Cikelet Retak

Kepala Negara menyadari selama pandemi Covid-19, para guru, dosen, dan tenaga kependidikan dihadapkan pada masa-masa yang berat. Pembelajaran harus dilakukan secara daring dengan segala keterbatasan di lapangan.

“Alhamdulillah karena vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat sebanyak 440 juta suntikan vaksin yang kita berikan, pandemi Covid bisa kita kendalikan dan ekonomi juga bisa kembali pulih seperti sebelum Covid. Ini yang patut kita syukuri,” imbuhnya.

Presiden menjelaskan di tengah arus perubahan yang sangat cepat, para guru dituntut untuk meningkatkan kapasitas, mampu beradaptasi dengan teknologi pendidikan yang makin canggih, serta menguasai pengetahuan dan keterampilan yang baru serta relevan dengan tantangan maupun kebutuhan dunia yang berubah cepat. Apalagi, pandemi dan berbagai krisis global turut mempercepat digitalisasi.

Baca Juga: Jadwal Tayang Kupu-kupu Malam WeTV Episode 3 B Sampai Tamat, Simak Disini

“Oleh sebab itu, saya minta sekali lagi, update informasi itu sangat dibutuhkan agar anak didik kita juga bisa kita berikan informasi yang terkini,” lanjutnya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Plt. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Muhdi. Hadir juga secara virtual yaitu Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x