5 Rekomendasi Film Indonesia Menyambut Hari Guru Nasional 2022: Film Mengisahkan Beragam Perjuangan Guru

- 23 November 2022, 07:46 WIB
5 Rekomendasi Film Indonesia Menyambut Hari Guru Nasional 2022: Film Mengisahkan Beragam Perjuangan Guru
5 Rekomendasi Film Indonesia Menyambut Hari Guru Nasional 2022: Film Mengisahkan Beragam Perjuangan Guru /Dok. Kemendikbud

Literasi News - Hari Guru Nasional tidak akan lama lagi. Hari H memperingatinya pada tanggal 25 November 2022. Ada 5 film Indonesia yang menggambarkan perjuangan guru layak ditonton.

Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Profesi menjadi seorang Guru merupakan tugas yang mulia, Bahkan seorang Guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tanpa guru, mungkin kita tidak akan mendapatkan ilmu.

Bersamaan dengan Hari Guru Nasional 2022 pada 25 November 2022. Berikut 5 rekomendasi film Indonesia yang menggambarkan perjuangan guru :

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini 23 November 2022: Ada Pagi Pagi Ambyar, Brownis, Dream Box Film Bioskop Trans TV

1. Laskar Pelangi
Sebuah film drama Indonesia dirilis pada tahun 2008 disutradarai Riri Riza, Laskar Pelangi dilatar belakangi kehidupan masyarakat yang ada di Belitung, Indonesia.

Film yang diangkat dari novel berjudul Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini sukses pada masanya. Bahkan menjadi film keempat dengan penonton terbanyak yaitu 4,6 juta penonton.

Laskar Pelangi menceritakan tentang dua orang guru dan sepuluh muridnya dengan karakter masing-masing. Mereka semua berusaha mempertahankan sekolah agar tidak ditutup. Berbagai cara mereka lakukan agar sekolah dibuka dan proses belajar mengajar bisa tetap dilakukan.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini 23 November 2022: Cek Jam Tayang Top Spot, Biar Viral, Strong Girl BongSoon Tamat

2. Negeri 5 Menara
Film Negeri 5 Menara menceritakan Alif, seorang siswa yang ingin masuk ke kampus impiannya. Namun Alif harus menunda semua keinginannya tersebut karena orang tuanya meminta ia untuk masuk ke Pondok Pesantren.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x