DPR RI Ikut Merasa Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah IOI 2022

- 10 Agustus 2022, 15:50 WIB
DPR RI Ikut Merasa Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah IOI 2022.
DPR RI Ikut Merasa Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah IOI 2022. /Kemendikbudristek

Literasi News - Anggota DPR RI Syaiful Huda merasa bangga pada tahun 2022 ini Indonesia menjadi tuan rumah Kompetisi International Olympiad in Informatic (IOI) yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Untuk diketahui kompetisi International Olympiad in Informatic (IOI) bertujuan untuk mengidentifikasi, mendorong, menantang, dan memberikan pengakuan terhadap anak-anak muda yang memiliki talenta hebat di bidang informatika.

Kemudian, membangun persahabatan internasional di antara para ilmuwan dan para pendidik dalam bidang informatika.

Baca Juga: Peringati Hakteknas, Mendikbudristek Ucapkan Terima Kasih kepada Pengguna Platform Teknologi Kemendikbudristek

Tujuan berikutnya yaitu memperkenalkan disiplin ilmu informatika kepada kaum muda, mempromosikan penyelenggaraan kompetisi informatika untuk siswa sekolah menengah, serta mendorong negara-negara untuk menyelenggarakan kompetisi IOI pada masa depan.

"Kami merasa bangga tahun 2022 kita jadi tuan rumah ajang bergengsi IOI ini jadi ajang untuk generasi muda kita berbagi inspirasi dengan negara negara lain di bidang informatika," kata Syaiful Huda Selasa, 9 Agustus 2022.

Jumlah peserta IOI ke-34 tahun 2022 ini diikuti 536 peserta dari 90 negara, jumlah ini merupakan jumlah negara terbanyak selama penyelenggaraan IOI.

Peserta terdiri dari 357 pelajar yang berkompetisi dan 179 orang leader, team leader, pendamping dan tamu undangan lain. Sejumlah 414 peserta dari 72 negara hadir di Yogyakarta untuk berpartisipasi secara luring dan 122 peserta dari 18 negara berpartisipasi secara daring dari negara masing-masing.

Baca Juga: Breaking News! Persib Bandung Akhiri Kerjasama Dengan Robert Rene Alberts

Huda berharap pelaksanaan IOI ini juga memberi dampak positif bagi sektor ekonomi dan pariwisata khususnya Yogyakarta agar bangkit usai pandemi.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x