Alumni Universiti Malaya Kuala Lumpur Chapter Indonesia Memberikan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru Lumajang

- 16 Desember 2021, 20:06 WIB
Alumni Universiti Malaya Kuala Lumpur Chapter Indonesia Memberikan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru Lumajang
Alumni Universiti Malaya Kuala Lumpur Chapter Indonesia Memberikan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru Lumajang /Literasi News/Dok Asep Dadan Wildan

Literasi News - Para Alumni Universiti Malaya Kuala Lumpur Malaysia di Indonesia tergabung dalam organisasi Alumni Universiti Malaya Chapter Indonesia, memberikan bantuan bagi para korban erupsi Gunung Semeru. Penyaluran bantuannya bekerjasama dengan LAZIS Darul Hikam yang berdomisili jalan H. Juanda No 285 Dago Bandung.

Langkah itu merupakan bentuk kepedulian kepada korban, bantuan dikumpulkan dari para alumni Universiti Malaya tersebar di seluruh Indonesia termasuk salah satunya H. Thoriqul Haq, M.ML, Bupati Lumajang selaku alumni.

Menurut Prof. DR. Ir. Djohar Arifin Husin selaku Presiden Alumni Universiti Malaya Chapter Indonesia periode 2021-2025, sebagai organisasi alumni universitas terbaik di Malaysia dan urutan 65 terbaik di dunia versi QS World University Rankings 2022, organisasi ini akan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia dan kemajuan untuk bangsa.

Baca Juga: Gamelan Menjadi Warisan Budaya Dunia, Mendikbud Ristek Sampaikan Apresiasi Kepada Pegiat Budaya

Alumni Universiti Malaya Chapter Indonesia memiliki potensi besar, anggotanya tersebar di seluruh indonesia. Mereka juga bergerak dalam berbagai profesi mulai ulama, gubernur, walikota, bupati, pejabat negara, politisi, akademisi dan profesi lainnya. "Organisasi ini akan diarahkan agar mampu memberikan kontribusi kepada kemajuan bangsa," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan dengan ketua pembina Jusuf Kala diharapkan bisa memberikan peranan sangat penting untuk kemajuan organisasi ini.

Alumni Universiti Malaya Kuala Lumpur Chapter Indonesia Memberikan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru Lumajang
Alumni Universiti Malaya Kuala Lumpur Chapter Indonesia Memberikan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru Lumajang Dok Asep Dadan Wildan

Sementara sekjen Alumni Universiti Malaya Chapter Indonesia Asep Dadan Wildan mengungkapkan, organisasi ini merupakan lembaga yang dibentuk oleh Universiti Malaya sebagai tempat untuk menghimpun potensi para alumni di Indonesia.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tidak Panik Tapi Tetap Waspada

Selain itu sekaligus pula sebagai upaya membangun sinergi antara para alumni dengan almamaternya. Utamanya untuk memberikan ruang dalam berkontribusi bagi kemajuan negara asal dan almamaternya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah