Syaiful Huda Raih Kategori Legislator Humanis dan Peduli Pendidikan di KWP Awards 2021

- 16 Desember 2021, 08:14 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mendapatkan penghargaan pada ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 dengan Kategori Anggota DPR RI Humanis dan Peduli Pendidikan.
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mendapatkan penghargaan pada ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 dengan Kategori Anggota DPR RI Humanis dan Peduli Pendidikan. /Dok.Komisi X DPR RI/

Literasi News- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mendapatkan penghargaan pada ajang Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 dengan Kategori Anggota DPR RI Humanis dan Peduli Pendidikan.

Dalam sambutan mendapatkan kategori tersebut, Syaiful sangat mengapresiasi penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen. 

"Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus memperjuangkan optimalisasi layanan pendidikan di tanah air," ujar Syaiful seusai menerima  KWP Award 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Indonesia dan Amerika Serikat Perkuat Kerja Sama Pendidikan, Mendikbud Ristek: Dukung Program Merdeka Belajar

"Seperti yang diketahui bersama saat ini masih banyak pekerjaan rumah bagi kita semua untuk bisa memberikan layanan pendidikan yang komprehensif bagi para peserta didik dan generasi muda kita," sambungnya.

Ketua DPW PKB Jabar ini mengatakan saat ini situasi layanan pendidikan masih berada di persimpangan jalan. Menurutnya, hari ini masih banyak tantangan besar yang harus segera dijawab dengan kebijakan kongkret di lapangan. 

"Situasi pandemi yang terjadi dalam hampir dua tahun terakhir menyadarkan kepada kita bahwa sistem pendidikan kita masih rapuh dan banyak kelemahan," tutur Syaiful.

Baca Juga: Tinggi, Animo Perguruan Tinggi Vokasi Tingkatkan Program D3 Menjadi D4 atau Sarjana Terapan

Syaiful juga menuturkan beban kurikulum yang berat dan tidak fokus membuat Indonesia kelabakan saat proses pembelajaran harus dilakukan secara daring. 

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x