Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Sejumlah Sekolah di Kabupaten Cianjur Disambut Antusias Siswa dan Orang Tua

- 23 Agustus 2021, 13:02 WIB
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Sejumlah Sekolah di Kabupaten Cianjur Disambut Antusias Siswa dan Orang Tua
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Sejumlah Sekolah di Kabupaten Cianjur Disambut Antusias Siswa dan Orang Tua /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Senin 23 Agustus 2021.

Satu di antara sekolah yang mulai menggelar PTM, yakni Sekolah Dasar Negeri Ibu Jenab 2, Cianjur. Pada hari pertama PTM, hanya 50 persen siswa yang dipersilahkan masuk dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pelaksanaan PTM yang mulai digelar sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Cianjur Nomor 421/543-Disdik/Kab./2021 tentang pelaksanaan kebijakan tentang pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Biodata Jihane Almira Pemeran Amelia yang Diracuni dalam Film 'Sianida'

Guru SDN Ibu Jenab 2, Cianjur, Rosmalina, mengatakan kegiatan PTM yang mulai digelar disambut baik para siswa dan orang tua.

Dalam pelaksanaan PTM, lanjut Rosmalina, pihak sekolah telah menjalani sejumlah uji kelayakan atau verifikasi yang dilakukan oleh satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 mulai dari tingkat kabupaten hingga desa.

"Antusias siswa dan orang tua cukup tinggi untuk dapat kembali melaksanakan PTM, terlihat di hari pertama ini para siswa diantar orang tuannya telah hadir sejak pagi," kata Rosmalina, kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Sinopsis Film Mariposa Tayang Kembali di SCTV, Cinta Masa SMA yang Bikin Baper

Rosmalina mengungkapkan, sejumlah persiapan yang dilakukan sekolah di antaranya dengan menyiapkan fasilitas pencuci tangan, hand sanitizer, thermogun, dan ruang unit kesehatan sekolah.

drg Rosenoviani, seorang orang tua siswa, menyambut baik pelaksanaan PTM yang digelar dan berharap pandemi COVID-19 segera berlalu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah