Jelang Sekolah Tatap Muka, Pastikan Dulu Anak Dapat Pemahaman Tepat Terkait Protokol Kesehatan

- 7 April 2021, 11:30 WIB
Ilustrasi kembali ke sekolah, sekolah tatap muka. /Pixabay/AzamKamolov/

Literasi News - Menjelang dimulainya sekolah tatap muka, pihak sekolah di seluruh Indonesia dinilai perlu memperketat protokol kesehatan. Edukasi yang tepat harus diberikan kepada siswa dan juga seluruh lingkungan di sekolah.

Persiapan untuk melangsungkan kegiatan belajar tatap muka pada Juli mendatang, perlu dimulai dengan memastikan anak mendapatkan pemahaman yang tepat terkait protokol kesehatan.

“Hal sederhana yang harus diajarkan, misalnya jangan pernah membuka masker di tempat umum. Jangan memperbolehkan teman untuk meminjamkan masker,” ujar dr Fitria Agustina, SpKK, FINSDV seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: MUI Pusat Divaksin AstraZeneca, Wapres KH. Ma'ruf Amin Himbau Agar Tak Mempersoalkan Halal Haram

Anak-anak juga harus terus diajarkan untuk menjaga kesehatan, dimulai dengan menjaga kesehatan. Makan makanan bergizi, istirahat cukup, dan olahraga.

Tidak lupa untuk membiasakan agar anak mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta mandi setelah beraktivitas dari luar rumah.

Dengan pemahaman yang memadai, diharapkan penerapan protokol kesehatan dapat mengurangi angka infeksi Covid-19 di klaster sekolah.

Baca Juga: Siap-siap, Mulai 9 April 2021 Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dimulai. Berikut Ini Penjelasannya

Selain itu, besar harapan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah beberapa bulan mendatang dapat berjalan lancar.***
(Shofira Hanan)

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X