Puluhan Nasabah Bank Di Cianjur Jadi Korban Skimming, Kerugian Jutaan Hingga Puluhan Juta

- 5 April 2021, 17:41 WIB
Puluhan Nasabah Bank Di Cianjur Jadi Korban Skimming, Kerugian Jutaan Hingga Puluhan Juta
Puluhan Nasabah Bank Di Cianjur Jadi Korban Skimming, Kerugian Jutaan Hingga Puluhan Juta /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Puluhan nasabah Bank di Cianjur, Jawa Barat mengaku menjadi korban skimming. Mereka mendatangi kantor Bank BRI untuk meminta pertanggungjawaban terkait kejadian yang dialami, Senin 5 April 2021.

Berdasarkan informasi kerugian yang dialami nasabah bank milik pemerintah itu beragam mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Seorang di antaranya, Yanto mengaku kehilangan uang di rekeningnya sebesar Rp 4,5 juta. Kejadian yang dialaminya diketahui kali pertama saat ia menerima pemberitahuan melalui pesan singkat.

Baca Juga: Jelang Ramadan Harga Daging Ayam Di Pasar Tradisional Cianjur Terus Naik Setiap Dua Hari Sekali

Menurutnya isi pesannya memberitahukan telah ada transaksi penarikan uang dari rekeningnya. Padahal ia tidak melakukan transaksi.

"Tadi pagi nerima pesan dari operator ada transaksi penarikan uang. Padahal, saya tidak melakukan transaksi apapun. Ada tiga kali transaksi penarikan uang dari rekening saya, totalnya Rp 4,5 juta," kata Yanto, kepada wartawan, Senin.

Yanto meminta pihak Bank BRI Cabang Cianjur agar segera menyelesaikan kejadian yang dialaminya termasuk nasabah lain.

Baca Juga: Gus AMI Berharap Muktamar Pemikiran Dosen PMII Dapat Melahirkan Solusi Kebangsaan

"Sangat kecewa dengan kejadian ini, semoga saja segera ada solusi. Kami hanya ingin uang kami kembali," ujarnya.

Senada, Nur, nasabah korban skimming lainnya menjelaskan, sangat kaget dengan kejadian yang dialaminya. Dirinya mendesak pihak Bank segera mengembalikan uang yang hilang dari rekening miliknya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x