Layanan Online SALAMAN, Mengurus Dokumen Kependudukan di Kota Bandung Jadi Lebih Mudah

- 16 Oktober 2020, 13:23 WIB
Tangkapan layar laman disdukcapil kota bandung
Tangkapan layar laman disdukcapil kota bandung /

Literasi News - Bagi warga kota Bandung sudah bisa mengurus dokumen kependudukan kapanpun dan dimanapun. Caranya kini lebih mudah dengan menggunakan aplikasi SALAMAN (seleSAi daLAm genggaMAN).

Dikutip dari laman disdukcapil.bandung.go.id, aplikasi salaman bisa digunakan melalui aplikasi android. Aplikasi tersebut bisa diperoleh dengan cara Download di play store.

Apabila aplikasi sudah terinstal cara pendaftarannya tinggal mengikuti pentunjuk pada tiap tahapan seperti sebagai berikut :

Baca Juga: Pilek Disertai Hidung Tersumbat Tak Selalu Gejala Covid-19, Berikut Penjelasannya

Pilih salah satu layanan. Lalu masukan NIK pemohon di kolom yang sudah disedikan (kecuali layanan Pindah Keluar), lalu klik ikon pencarian.

Apabila nama pemohon muncul dibawah kolom NIK, maka bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya yaitu upload semua berkas persyaratan yang diminta. Kemudian Klik tombol ajukan permohonan.

Jika sudah berhasil, anda bisa memonitoring proses pengajuan di halaman profil pada tab pengajuan. Semua notifikasi pemberitahuan selanjutnya akan dikirim melalui email, SMS, website pada halaman profil, maupun aplikasi salaman langsung (jika anda menginstalnya di perangkat android anda).***

Editor: Hasbi

Sumber: Disdukcapil Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x