Bioskop di Bandung Buka Lagi, Emil : Kalau Tidak Aman Tanggungjawab

- 9 Oktober 2020, 23:19 WIB
Ilustrasi : bioskop di kota bandung mulai dibuka lagi
Ilustrasi : bioskop di kota bandung mulai dibuka lagi /Dok. Pikiran-rakyat.com/Pixabay
Literasi News - Pemerintah Kota Bandung memberikan relaksasi bagi sembilan bioskop di pusat perbelanjaan. Terhitung Jumat 9 Oktober 2020 ke sembilan bioskop tersebut sudah mulai beroperasi lagi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
 
Terkait diijinnya operasional bioskop tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara. Menurut Emil, hal itu merupakan kebijakan lokal Pemintah Kota Bandung. Sementara pihaknya hanya bisa memantau atau mengawasi. 
 
"Pada prinsipnya harus bertanggung jawab terhadap kebijakan apa yang telah diputuskan. Kalau ternyata aman ya enggak jadi masalah. Tapi kalau enggak (aman) ya harus tanggung jawab," ujar Emil di Gedung Pakuan, Jumat 9 Oktober 2020 dikutip dari laman pikiran-rakyat.com.
 
 
Untuk di ketahui, Kota Bandung saat ini masih termasuk daerah yang penyebaran covidnya kategori zona merah di Jawa Barat. Selain Kota Bandung, daerah lainnya yang zona merah yaitu Kabupaten Bandung Barat, Kota dan Kabupaten Bekasi serta Kota Bogor.  
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat masuk katagori zona merah saat ini dikarenakan selama pekan lalu adanya pergerakan masyarakat. Hal itu dikarenakan kedua wilayah tersebut merupakan tujuan wisata maupun hiburan. 

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x