Disperindag Karawang Mau Bangun Pasar Sparepart Motor dan Mobil

- 6 Oktober 2020, 16:50 WIB
Ilustrasi pasar tradisional
Ilustrasi pasar tradisional //DOK. PR /null/


Literasi News - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang akan "menyulap" Pasar Rawasari menjadi Pasar Sparepart Motor dan Mobil. Lokasi pasar tersebut di Jalan Arif Rahman Hakim (sekitar Stasiun Karawang).

Dikutip literasinews.com dari akun IG @diskominfokrwkab, dulu pasar ini cukup terlihat kumuh tidak terurus. Karena awalnya mau dijadikan tempat penampungan pasar Karawang Baru sementara. Namun pedagang menolaknya karena lokasi kecil dan jauh jaraknya dari lokasi pasar Karawang Baru.

"Sekarang sudah ditertibkan bangunan pasar Rawasari. Mau mulai ditata lagi agar rapih," kata Kadisperindag Karawang, H. Ahmad Suroto.

Baca Juga: Wabah Covid 19, Satu RW Sekitar Ponpes Cipasung ‘Dilockdown’, Warga Alami Krisis Pangan

Rencanaya, Suroto mengatakan, penempatan pasar itu dilaksanakan tahun 2021. Sebab, tahun ini pihaknya menyiapkan tempat dan pedagang yang mau berjualan di pasar tersebut.

"Di Johar itu kan banyak ya yang jualan sparepart, kita tawarkan ke mereka supaya mau di pasar khusus ini. Ya jualan onderdil, suku cadang bekas tapi berkualitas banyak orang yang nyari. Kita siapkan fasilitasnya dulu," kata dia.

Dengan begitu, Suroto menyebutkan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) untuk Pemkab Karawang.

"Pasar ini untuk menggali PAD Karawang," pungkasnya.***

 

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x