29 Pelajar di Gunungpuyuh Kota Sukabumi Positif Covid-19

- 13 September 2020, 09:03 WIB
Infografik Dok covid19.sukabumikota.go.id /

LiterasiNews - 29 pelajar di salah satu lembaga pendidikan di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Demikian dilaporkan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 derah setempat.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi, Dr Wahyu Handriana mengatakan, hasil pemeriksaan swab para pelajar itu keluar pada Sabtu, 12 September 2020, didapati ada 21 pelajar yang positif.

"Sehingga jika ditambah dengan kasus yang lalu totalnya menjadi 29 pelajar," kata Wahyu.

Baca Juga: Banyak Situs Palsu Program Kartu Prakerja, Hati-hati Kamu Ditipu

Dikatakan, pihaknya sudah menelusuri warga yang ada di lembaga pendidikan sampai masyarakat di sekitar dan orang tua para pelajar tersebut. Lembaga pendidikan itu akhirnya dikarantina, sehingga pelajar, pengurus maupun guru tidak bisa keluar masuk dalam waktu tertentu guna mengantisipasi penyebaran virus yang dinamakan SARS-CoV-2 ini.

Puluhan pelajar yang positif sudah ditempatkan di ruangan khusus isolasi. Mereka diminta agar menjaga jarak satu sama lain. Kemudian pemeriksaan usap juga terus dilakukan secara berkala untuk mengetahui sejauh mana penyebaran virus tersebut.

"Kondisi para pelajar kesehatannya baik dan diharapkan dalam beberapa hari ke depan mereka bisa sembuh, namun harus tetap menjalani isolasi di bawah pengawasan petugas puskesmas dan gugus tugas," katanya.

Baca Juga: Coba 4 Olah Raga Ini Untuk Melawan Stres di Akhir Pekan!

Dikatakan, pelajar yang terinfeksi merupakan orang tidak bergejala (OTG). Pihaknya mengimbau lembaga pendidikan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X