Coba 4 Olah Raga Ini Untuk Melawan Stres di Akhir Pekan!

- 13 September 2020, 08:03 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay) /

 

Literasi News - Berbagai tuntutan pekerjaan atu kehidupan di rumah tentunya itu akan membuat menjadi stres lalu ditambah pandemi COVID-19 yang tak juga usai, berolahraga bisa menjadi salah satu alat paling ampuh untuk melawannya.

"Stres adalah kombinasi dari kecemasan, ketakutan pada hal yang tidak diketahui dan depresi serta rasa sakit yang ditahan di dalam. Olahraga jalan keluar untuk melepaskan ketegangan itu," kata psikolog olahraga Jarrod Spencer.

Ingatlah, stres yang terus menerus juga bisa berdampak buruk pada daya tahan tubuh Anda sehingga menempatkan Anda rentan terkena COVID-19.

 Baca Juga: Banyak Situs Palsu Program Kartu Prakerja, Hati-hati Kamu Ditipu

Sebagian orang merasa bisa mengeluarkan tekanan emosional saat berolahraga. Menurut Spencer ini karena latihan membuat pikiran Anda bekerja dan memproses informasi pada tingkat yang sangat tinggi.

Ada pilihan olahraga yang relatif aman untuk Anda lakukan di masa pandemi ini, sekaligus bisa membuat tubuh Anda bugar dan sehat, berikut ulasan singkatnya seperti dilansir Livestrong, dikutip Sabtu:

Baca Juga: Perpustakaan Daerah Mesti Jadi Pelopor Gerakan Literasi

1. Peregangan

Stres dapat membebani otot Anda. Di sisi lain, bekerja terlalu lama sambil duduk di depan laptop bisa menekan leher dan bahu. Ketika Anda melepaskan sebagian ketegangan otot fisik ini melalui peregangan, Anda mungkin juga akan merasakan lebih sedikit tekanan emosional.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x