Kaya Akan Perjuangan, Anies-Cak Imin Pilih Hotel Majapahit Surabaya Jadi Tempat Deklarasi

- 2 September 2023, 14:34 WIB
Anies Basweda- Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal gelar deklarasi sebagai pasangan bakal capres dan cawapres di Hotel Yamato ( Majapahit) di Surabaya, pada hari ini.
Anies Basweda- Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal gelar deklarasi sebagai pasangan bakal capres dan cawapres di Hotel Yamato ( Majapahit) di Surabaya, pada hari ini. /Literasi News

Literasi News- Anies Basweda- Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal gelar deklarasi sebagai pasangan bakal capres dan cawapres di Hotel Yamato ( Majapahit) di Surabaya, pada hari ini.

Marco Kusumawijaya, sebagai juru bicara Anies Baswedan mengatakan Hotel Majapahit di Surabaya dipilih untuk deklarasi Anies-Muhaimin Iskandar karena kaya akan sejarah dan perjuangan bangsa.

Harapan Marco, pemilihanSurabaya dan Hotel Majapahit sebagai lokasi deklarasi Anies - Cak Imin ini akan membawa semangat dan pesan kepada semua terkait tujuan berdirinya negara Indonesia, seperti yang kerap disampaikan oleh Anies.

Baca Juga: Saksikan Link Streaming Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin untuk Pilpres 2024, Klik Disini!

"Pak Anies sering mengatakan bahwa tujuan berdirinya republik ini bukan sekedar menggulung kolonialisme,tetapi juga menggelar keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Marco.

“Harapannya ini (menggelar keadilan dan kesejahteraan) bisa kita pegang dan ikhtiarkan bersama-sama di bawah kepemimpinan Anies-Cak Imin ke depan.”sambungnya.

Adapun Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, pada, Sabtu 2 September 2023 juga mengatakan Hotel bersejarah ini dipilih secara khusus sebagai penanda awal perjuangan Anies- Cak Imin untuk memenangkan Pilpren 2024.

Baca Juga: Kenapa Anies-Cak Imin Pilih Deklarasi di Hotel Majapahit Surabaya?, Ini Penjelasan Wasekjen PKB

"Tentu pilihan Hotel Majapahit atau di masa lalu dikenal dengan Hotel Yamato mempunyai arti tersendiri. Di situlah arek-arek Suroboyo menunjukkan aksi heroik dengan merobek bendera Belanda agar Merah Putih bisa berkibar di Nusantara," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x