Juara Hafiz Quran Internasional Asal Indonesia Farhan Diundang Raja Maroko Menghadiri Peringatan Maulid Nabi

- 10 Oktober 2022, 19:05 WIB
Juara Hafiz Quran Internasional Asal Indonesia Farhan Diundang Raja Maroko Menghadiri Peringatan Maulid Nabi
Juara Hafiz Quran Internasional Asal Indonesia Farhan Diundang Raja Maroko Menghadiri Peringatan Maulid Nabi /Kemenag RI/

Literasi News - Utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten, diundang menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Raja Muhammad VI di Masjid Tour Hasan, Kota Rabat, Kerajaan Maroko.

Salah satunya Juara 1 Hafalan 5 Juz dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Maroko, Farhan Muhammadi mendapatkan kehormatan, diundang Raja Maroko, Muhammad VI.

"Kami bersyukur dan merasa bangga dengan capaian ananda Farhan Muhammadi. Semoga menginspirasi generasi muda kita di mana pun berada. Terima kasih kepada Farhan karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, di Jakarta, Minggu 9 Oktober 2022.

Baca Juga: Anime Yama no Susume Season 4 Episode 2 Sub Indo Resmi: Link Nonton, Jadwal Tayang, dan Preview Sinopsis

Farhan (24) merupakan lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta. Dia unggul dari 62 peserta berasal dari 42 negara pada MTQ Internasional di Maroko beberapa waktu lalu.

Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dia juga berterima kasih atas ilmu yang diberikan guru-gurunya juga dukungan Kemenag dan LPTQ Provinsi Banten. 

"Alhamdulillah suatu kehormatan besar dapat bertemu dengan Raja Maroko, Raja Muhammad VI. Bertemu Pemimpin Negara sangatlah susah prosedurnya, akan tetapi dengan perantara Al-Qur’an justru dimudahkan untuk bertemu Raja Muhammad VI," kata Farhan.

Baca Juga: Nonton The Daily Life of the Immortal King Season 3 Episode 3 Sub Indo, Simak Sinopsis Selengkapnya

"Kemenag akan terus mendukung generasi muda tampil di berbagai ajang internasional. Sebagai Ketua LPTQ Nasional, saya mengajak seluruh LPTQ di 34 provinsi untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan," tambah Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x