Dibuka Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Sarjana dan Pascasarjana di Kemenag 10-14 September 2022

- 9 September 2022, 17:43 WIB
Dibuka Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Sarjana dan Pascasarjana di Kemenag 10-14 September 2022
Dibuka Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Sarjana dan Pascasarjana di Kemenag 10-14 September 2022 /Kemenag

Literasi News - Pendaftaran Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) untuk sarjana dan pascasarjana di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) dibuka mulai 10–14 September 2022.

Program BIB merupakan kerjasama Kementerian Agama bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan sebagai penyelenggara program. Tujuannya untuk mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Agama.

BIB diperuntukkan bagi para Dosen, Guru/Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Siswa, Santri, dan para pemangku kepentingan lainnya di lingkungan Kementerian Agama.

Baca Juga: Arti Mimpi Gigi Copot Paling Lengkap Menurut Kitab Primbon Jawa

“Program BIB ini juga diharapkan dapat membantu Indonesia dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Era Revolusi Industri 4.0,” terang Sekjen Kementerian Agama Nizar, di Jakarta, Rabu 7 September 2022.

Dikutip literasinews dari laman Kemenag, program gelar atau degree program ini dibuka untuk jenjang studi sarjana (S1) dan pascasarjana (S2 dan S3), baik di dalam maupun luar negeri.

Program ini diperuntukkan bagi dosen, guru, siswa, pegawai, dan pemangku kepentingan di lingkungan Kementerian Agama yang memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, 9 September 2022: Jam Tayang Ikatan Cinta dan Preman Pensiun 6 Pindah, Ada Shopee

“Beasiswa luar negeri hanya dikhususkan bagi program S3 bagi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK)/Ma’had Aly, dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Perguruan Tinggi Umum, pendidik Madrasah, guru PAI pada Sekolah, dan pegawai Kementerian Agama,” jelas Nizar.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Amin Suyitno menambahkan, proses pendaftaran diawali dengan mendaftarkan akun peserta secara daring melalui laman https://beasiswa.kemenag.go.id.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x