Pasca OTT Bupati Bogor oleh KPK, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Perintahkan Wakil Bupati Ambil Alih Kepemimpinan

- 27 April 2022, 16:01 WIB
Pasca OTT Bupati Bogor oleh KPK, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Perintahkan Wakil Bupati Ambil Alih Kepemimpinan
Pasca OTT Bupati Bogor oleh KPK, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Perintahkan Wakil Bupati Ambil Alih Kepemimpinan /Instagram @ridwankamil/

Literasi News - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil perintahkan Wakil Bupati Bogor segera mengambil alih koordinasi dan kepemimpinan teknis pasca terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Bupati Bogor, Ade Yasin, Rabu 27 April 2022.

Selain itu, Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil mengaku prihatin dengan kasus menimpa Ade Yasin. Dirinya mengaku belum mengetahui pasti kasus apa yang menjerat Bupati Bogor tersebut.

"Sangat prihatin, tadi pagi saya menerima kabarnya. Perkara dan kasus apanya saya belum mengetahui pasti. Saya sudah perintahkan wakil bupati segera mengambil alih koordinasi dan kepemimpinan teknis, terutama dalam menjalankan manajemen arus mudik dan balik lebaran ini," kata Emil, kepada wartawan, saat meninjau pelaksanaan arus mudik di Kabupaten Cianjur, Rabu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis 28 April 2022, Semifinal Leg 1 Liverpool vs Villarreal Live SCTV

Emil mengatakan, dirinya terus memonitor perkembangan dan mendukung setiap penegakan hukum yang dilakukan KPK.

"Ada tiga dasar kepemimpinan, yaitu integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional. Jika, satu saja seperti integritas ini patah, tentunya sangat memprihatikan," jelasnya.

Emil mengungkapkan, kejadian tersebut harus menjadi perhatian dan efek jera. Kemudian agar selalu profesional dalam menjalankan amanah.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Rabu 27 April 2022: Cek Jam Tayang Suara Hati Istri, Panggilan, Asmara 2 Dunia

"Semoga ini tidak lagi terjadi, kita harapkan semua menjadi perhatian. Intinya yang dekat ini manajemen arus mudik dan balik lebaran ini berjalan aman lancar dan sehat di setiap kabupaten/kota di Jabar," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x