Mahfud MD : Hanya Pejabat yang Dilarang Buka Puasa Bersama dan Open House

- 1 April 2022, 13:13 WIB
Mahfud MD : Hanya Pejabat yang Dilarang Buka Puasa Bersama dan Open House
Mahfud MD : Hanya Pejabat yang Dilarang Buka Puasa Bersama dan Open House /Jurnal Ngawi /Gambar mohmahfumd

Literasi News - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Indonesia Mahfud MD menjelaskan larangan buka puasa bersama dan open house hanya untuk pejabat dan ASN.

Hal itu disampaikan Mahfud MD melalui akun twittannya menyusul banyaknya pertanyaan dari warga soal larangan buka puasa bersama dan open house.

Baca Juga: Jokowi Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama dan Open House, Antisipasi Covid-19

"Kpd Presiden Jokowi td siang sy sampaikan kekurangsetujuan sebagian sebagian masyarakat kpd Pemerintah ttg. larangan menyelenggarakan buka bersama dan open house. Kata Presiden, larangan itu hny utk pejabat negara/pemerintah. Kalau bkn pejabat silahkan asal dgn prokes yg ketat," tulis Mahfud MD, dikutip literasinewa.com 1 April 2022.

Diketahui menjelang bulan suci Ramadhan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) buka puasa bersama. Begitu juga saat Idul Fitri 1443 H, tidak diperkenankan menggelar open house.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowo melalui Surat Edaran Sekretaris Kabinet Nomor R-0055/Seskab/DKK/3/2022 yang ditandatangani Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Surat Edaran yang berisi larangan buka puasa bersama dan open house itu ditujukan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju, jaksa agung, Kapolri, panglima TNI dan kepala badan/Lembaga.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2022, Berbagai Bingkai Terbaru dan Kekinian Bisa Didapat Disini

"Agar tetap tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan open house pada bulan suci Ramadan dan Hari Idulfitri 1443 H,” tulis SE Seskab yang dikutip literasinews.com Jumat 1 April 2022.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x