Empat Pejabat Pemkab Cianjur Terkonfirmasi Positif COVID-19 Omicron, Usai Perjalanan Dinas dari Luar Provinsi

- 31 Januari 2022, 18:27 WIB
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal membenarkan ada Empat Pejabat Pemkab Cianjur Terkonfirmasi Positif COVID-19 Omicron, Usai Perjalanan Dinas dari Luar Provinsi
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal membenarkan ada Empat Pejabat Pemkab Cianjur Terkonfirmasi Positif COVID-19 Omicron, Usai Perjalanan Dinas dari Luar Provinsi /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Delapan orang warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron. Empat di antaranya merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur.

Sementara empat orang lainnya yang positif COVID-19 varian Omicron merupakan anggota keluarga dari pejabat yang bersangkutan.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan delapan orang warga yang diduga terkonfirmasi positif varian Omicron saat ini tengah menjalani isolasi di pusat isolasi Bumi Ciherang.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini Senin 31 Januari 2022, Catat TMTM, Menolak Talak, dan JWB Babak 2 Pindah Jam Tayang

Disebutkan Yusman, diduga para pasien terkonfirmasi positif setelah keempat pejabat melakukan perjalanan dinas dari luar provinsi.

"Ada delapan orang yang menjalani isolasi di Bumi Ciherang. Empat orang merupakan pejabat setingkat kepala dan sekertaris dinas, serta empat orang lainnya merupakan keluarga dari pejabat yang bersangkutan," kata Yusman, kepada wartawan, Senin 31 Januari 2022.

Yusman mengungkapkan, pihaknya telah menelusuri dan melakukan tes swab terhadap puluhan pegawai di lingkungan dinas tempat pasien bekerja.

Baca Juga: Sah, Prilly Latuconsina Umumkan Dirinya Menjadi Pemilik Baru Persikota Tanggerang Lewat Akun Instagram

"Sebanyak 20 orang di lingkungan dinas tersebut telah menjalani tes swab, dan hasilnya dinyatakan negatif. Kondisi mereka yang melakukan isolasi saat ini dalam kondisi baik," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan kembali berencana menerapkan work from home (WFH) di lingkungan Pemkab Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x