Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 2 Agustus, Ini Aktivitas yang Diperbolehkan

- 25 Juli 2021, 19:54 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan PPKM Level 4 diperpanjang sampai 2 Agustus 2021.
Presiden Jokowi menyampaikan PPKM Level 4 diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. /Tangkapan layar Youtube Menteri Sekretariat Presiden/

Literasi News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan melanjutkan PPKM Level 4 dengan pelonggaran usaha kecil.

Jokowo menyatakan perpanjangan PPKM Level 4 itu sampai 2 Agustus 2021 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 25 Juli 2021.

Baca Juga: Eko Yuli Irawan Raih Mendali Kedua Indonesia, Berikut Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo 2020

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan melanjutkan menerapkan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus namun kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," ujar Jokowi.

Dalam PPKM Level 4, sejumlah aturan diubah. Seperti Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok bisa buka kapasitas maksimum 50 persen dengan jam buka terbatas sampai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Tonton Bulutangkis Olimpiade Tokyo, Senin 26 Juli 2021, 4 Wakil Indonesia Bertanding, Live Indosiar, TVRI

Kemudian usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai jam tertentu sesuai aturan teknis pemerintah daerah.

"Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB yang peraturan teknisnya diatur pemerintah daerah," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x