UTD PMI Cianjur Akan Buka Layanan Satelit di Wilayah Selatan

- 2 Juni 2021, 12:33 WIB
Kepala UTD PMI Kabupaten Cianjur, dr Sanny Sanjaya: UTD PMI Cianjur Akan Buka Layanan Satelit di Wilayah Selatan
Kepala UTD PMI Kabupaten Cianjur, dr Sanny Sanjaya: UTD PMI Cianjur Akan Buka Layanan Satelit di Wilayah Selatan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berencana membuka layanan UTD Satelit di wilayah Cianjur selatan.

Pembukaan layanan itu untuk memenuhi ketersediaan stok labu darah di Kabupaten Cianjur yang kebutuhannya terus mengalami peningkatan.

Kepala UTD PMI Kabupaten Cianjur, dr Sanny Sanjaya, mengaku telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat terkait rencana tersebut. Namun pihaknya, lanjut Sanny, masih menunggu kepastian, kapan rencana itu akan direalisasikan.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis 3 Juni 2021 Live SCTV, Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Iya betul, kami sudah mengajukan untuk layanan UTD PMI Satelit agar ketersediaan stok darah di Cianjur tetap terpenuhi. Bupati dan Wakil Bupati Cianjur sudah merespon baik, tinggal menunggu realisasinya saja," kata Sanny, kepada wartawan, Rabu 2 Juni 2021.

Rencananya UTD PMI Satelit, kata Sanny, akan berdiri di Rumah Sakit Pagelaran yang lokasinya dinilai startaegis berada di tengah-tengah antara Cianjur kota dengan Cianjur selatan.

Sanny mengungkapkan, keberadaan UTD PMI Satelit di Cianjur selatan sangat penting untuk mengakomodir para sukarelawan atau pendonor darah yang ada di wilayah itu.

Baca Juga: Citra Kirana Turun Berat Badan 22 Kg, Netizen Minta Tips, Natasha Wilona Ikut Komentar

"Kami prediksi masyarakat di wilayah Cianjur selatan dapat membantu ketersediaan sekitar 500 labu dalam setiap bulannya. Ini sangat baik untuk menjamin ketersediaan darah di Kabupaten Cianjur," jelasnya.

Disebutkan Sanny, UTD PMI Kabupaten Cianjur yang masuk dalam klasifikasi UTD kecil menjadi pengahasil darah dengan kualitas terbaik di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah