Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, H. Nasir Sebut Sebagai Modal Utama Persaingan Global

- 17 Maret 2021, 09:49 WIB
H. Nasir menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ponpes Al-Bukhori, Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.
H. Nasir menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ponpes Al-Bukhori, Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. /Dok. Literasinews/

Literasi News - Di massa depan persaingan antara negara-negara di dunia diprediksi akan mengalami persaingan yang sangat ketat, persaingan itu terjadi akibat langsung adanya globalisasi.

Maka dari itu menurut anggota DPRD Jawa Barat, H. Nasir menyebutkan bahwa menjaga kekokohan dan bersatu dalam bingkai NKRI merupakan modal dasar dalam memenangkan persaingan tersebut.

Hal tersebut disampaikan H. Nasir dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Al Bukhori Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Selasa, 16 Maret 2021.

Baca Juga: BMKG Hari Ini, Sebagian Wilayah DKI Jakarta Cerah Berawan.

Baca Juga: Lima Lokasi Gerai Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini

"Saat ini dan ke depan persaingan dunia di era globalisasi begitu ketat, sehingga bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan bersatu terus dalam bingkai NKRI sebagai modal dasar menuju persaingan," kata H. Nasir.

Politisi PKB ini juga menyebutkan bangsa Indonesia akan semakin kuat dan maju apabila semua masyarakat terus mengaplikasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dia pun mengajak dalam kehidupan sehar-hari masyarakat agar terus mengamalkan empat pilar kebangsaan ini yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini, Rabu 17 Maret 2021, Bisa Diunduh Bahannya di Sini

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah