Virus Corona B117 Asal Inggris Ditemukan di Karawang, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Tenang dan Tidak Panik

- 3 Maret 2021, 17:06 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kota Bandung, Rabu 3 Maret 2021. /Humas Jabar/Yogi P

Literasi News - Varian baru virus corona mutasi B117 sudah masuk ke Indonesia, sebagaimana dikabarkan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono pada Selasa, 2 Maret 2021, dua orang telah terkonfirmasi terinfeksi virus asal Inggris tersebut.

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menkonfirmaai bahwa varian baru virus corona mutasi B117 berdasarkan hasil pelacakan sudah masuk di wilayah Karawang Jawa Barat.

"Nah masih terkait berita Covid-19. Varian baru virus corona B117 dari Inggris yang sudah ada di Indonesia, sudah masuk di Karawang. Oleh karena itu kami sudah melakukan pelacakan," kata Ridwan Kamil, dikutip Literasinews.com dari Antara.

Baca Juga: Virus Covid-19 Jenis Baru Asal Inggris B117 Sudah Masuk Indonesia, Satgas Ingatkan Jangan Terlena Vaksin

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil setelah menghadiri acara Uji Klinik Vaksin COVID-19 Rekombinan Anhui di Gedung Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Jalan Profesor Eyckman Kota Bandung, Rabu, 3 Maret 2021.

Ridawan Kamil meminta kepa peneliti di Unpad untuk dilakukan penelitian secepatnya atas varian virus corona mutasi B117 tersebut.

"Jadi kami harus bagaimana ibu bapak peneliti dengan adanya varian baru ini?. Apakah sama perlakuan protokol kesehatan 3-M nya atau bagaimana. Itu kami mohon secepatnya ada penelitian," ungkapnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Harus Melakukan Vaksinasi Covid-19, Sebagai Syarat Baru dari Pemerintah Arab Saudi

Dengan adanya varian baru virus corona tersebut, Ridwan Kamil meminta warga Jawa Barat agar tenang dan tidak panik.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X