Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Nasional Presiden dan Wapres Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

- 25 Januari 2021, 16:00 WIB
KH Ma'ruf Amin Dampingi Presiden Jokowi Dalam Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang.*
KH Ma'ruf Amin Dampingi Presiden Jokowi Dalam Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang.* /Twitter.com/@Kiyai_MarufAmin//Twitter.com/@Kiyai_MarufAmin

 

Literasi News - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Senin, 25 Januari 2021 resmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) serta Brand Ekonomi Syariah tahun 2021 di Istana Negara.

Dikutip Literasinews.pikiran-rakyat.com dari Antara, menurut Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangannya menyebutkan, GNWU merupakan salah satu program pengembangan ekonomi syari'ah untuk mendukung percepatan pembangunan nasional.

"Saat ini, berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah terus didorong untuk diimplementasikan secara terintegrasi melalui sinergi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, baik kementerian atau lembaga anggota KNEKS maupun institusi lainnya," kata Wapres dikutip Literasi News dari Antara.com

Baca Juga: PPKM Diperpanjang hingga 8 Februari 2021. Berikut Ini Instruksi yang Dikeluarkan Mendagri

Ma'ruf Amin juga menyebutkan perlunya langkah fundamental untuk mewujudkan wakaf produktif. Ada tiga upaya untuk mensukseskan wakap tunai tersebut.

Pertama ialah melakukan rekayasa ulang proses bisnis wakaf uang atau business process reenginering.

Kedua, dengan menetapkan program strategis wakaf nasional yang perlu didukung para tokoh, ulama dan masyarakat.

Ketiga yakni dengan melakukan gerakan kampanye bersama dalam mengumpulkan wakaf uang, sekaligus melakukan literasi dan edukasi agar masyarakat secara bersama-sama berwakaf dengan menyerahkan uangnya untuk dikelola dan hasilnya akan digunakan untuk mendanai program strategis wakaf nasional.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x