Akuratnya GeNose C19 Deteksi Covid, Ganjar Pranowo: Saya Sudah Pesan 100, Baru Terpenuhi 32

- 8 Januari 2021, 16:54 WIB
Telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan, alat pendeteksi virus Corona SARS-CoV-2, GeNose C19 buatan peneliti UGM siap diedarkan.
Telah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan, alat pendeteksi virus Corona SARS-CoV-2, GeNose C19 buatan peneliti UGM siap diedarkan. /Foto: Dok. ugm.ac.id/Literasi News

Literasi NewsGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merekomendasikan GeNose C19, alat pendeteksi virus corona, SARS-CoV-2 kepada Presiden Joko Widodo untuk digunakan di Indonesia. GeNose C19 merupakan produk inovatif karya anak bangsa dari tim akademisi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

GeNose C-19 dikatakan Ganjar bisa mendeteksi adanya virus penyeab Covid-19 sangat cepat, dengan dengan harga alat lebih murah dari alat pendeteksi Covid-19 yang lain. Pihaknya sudah memesan alat tersebut ke UGM sebanyak 100 batch, tetapi baru terpenuhi 32 unit. 

Dorongan Gubernur Ganjar kepada Presiden Jokowi itu disampaikan pada saat mengikuti rapat terbatas besama presiden, menteri, dan gubernur, di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga: Begini Cara Ngurus e-KTP, KK, KIA, Akta dan lainnya. Sekarang Bisa Online, Tak Perlu ke Disdukcapil

Lalu, hari ini, Jumat 8 Jnauari 2021, Ganjar memposting narasi beserta tayangan videi singkat pada akun resmi twittwernya @ganjarpranowo, terkait rekomendasi penggunaan alat pendeteksi Covid-19 tersebut kepada Presiden joko Widodo.

“Kami berharap Bapak Presiden menerima rekomendasi kita agar GeNose dijadikan alat testing COVID-19 di banyak daerah. Selain murah, cepat dan akurasi tinggi, GeNose ini adalah karya anak bangsa yg sudah semestinya kita dukung. Semoga,” demikian cuit Ganjar Pranowo.

Sementara dalam tayangan video berdurasi 58detik pada postingan tersebut, Ganjar berujar bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan produk GeNose C19 buatan UGM itu.

Baca Juga: Catat, Inilah Data Sebaran dan Kasus Kematian Anak Usia Sekolah akibat Covid-19 di Indonesia

Bahkan ia sudah menjajalnya sendiri untuk mengetahui akurasi kemampuan GeNose dalam mendeteksi ada atau tidaknya virus SARS-CoV-2.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x