Resmi, Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha

- 27 September 2020, 05:43 WIB
Logo VR46
Logo VR46 /Free/
Literasi News - Kontrak akhirnya ditandatangani dan beritanya sekarang resmi, Superstar MotoGP Valentino Rossi akan membalap untuk Petronas Yamaha musim 2021. Kesepakatan yang telah lama dinantikan akhirnya terealisasi.
 
Rossi bertukar tempat dengan pemenang dua kali balapan MotoGP musim ini Fabio Quartararo. Quartararo juga telah dipastikan akan menggantikan posisi Rossi di Monster Yamaha 2021 pada bulan Januari, setelah menjalani musim yang brilian bersama petronas. 
 
Rossi kembali menandatangani kontrak dengan Yamaha, tetapi kontrak juara dunia sembilan kali ini terkait kepindahannya tim satelit. Meskipun berada di tim satelit, tetapi Yamaha memberi jaminan, Rossi masih akan menerima mesin yang sama dengan tim pabrikan. 
 
 
"Saya sangat senang bisa terus membalap di MotoGP pada 2021 dan melakukannya bersama Tim Balap Petronas Yamaha Sepang," kata Rossi dilansir laman crash.net.
 
Ia mengatakan telah memikirkannya secara matang sebelum mengambil keputusan. Apalagi tantangannya semakin panas.
 
"Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras dan keras, berlatih setiap hari dan menjalani 'kehidupan atlet', tetapi saya tetap suka dan saya masih ingin naik," katanya.
 
 
Rossi mengungkapkan pada paruh pertama tahun ini dirinya telah membuat pilihan. Ia berbicara dengan Yamaha, dan akhirnya mencapai kesepakatan.
 
"Mereka mengatakan kepada saya meskipun tidak ada tempat bagi saya di Tim Pabrikan, tapi motor pabrikan dan dukungan pabrikan dijamin," ujarnya.
 
Rossi mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Walaupun usia timnya masih muda, tetapi mereka telah terbukti sebagai tim top. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik.
 
 
"Akan menyenangkan memiliki Franco sebagai rekan satu tim saya, karena dia seorang pembalap Akademi, itu akan keren. Saya pikir kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik," katanya. ***

Editor: Hasbi

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x