Jelang Pertandingan Chelsea vs Liverpool, Thiago Alcantara Resmi Gabung The Reds

- 19 September 2020, 07:12 WIB
Google
Google /google/
Literasi News - Jelang pertandingan melawan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021, Liverpool mendapat tambahan amunisi baru. Hal itu dipastikan setelah The Reds resmi merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munich. 
 
Perekrutan Thiago tersebut telah diumumian di laman resmi Liverpool, Jumat (18/9/2020). Kabarnya, gelandang berkebangsaan Spanyol itu ditebus dengan bandrol 30 juta euro atau sekira Rp 522 miliar.
 
Kehadiran Thiago ini diyakini bakal menambah kekuatan lini tengah, sehingga sudah dinanti-nanti oleh para penggemar Liverpool. Apalagi Thiago dikenal sebagai gelandang lengkap sehingga diharapkan mampu menambah kreativitas lini tengah The Reds.
 
 
Di bursa transfer musim panas 2020 ini, Thiago merupakan rekrutan besar pertama Liverpool. Dikabarkan Thiago menandatangani kontrak dengan durasi empat musim bersama Liverpool atau akan berakhir pada 30 Juni 2024. 
 
Thiago menjadi pemain kedua yang didatangkan The Reds, sebelumnya tim asuhan Jurgen Klopp ini telah lebih dulu merekrut Konstantinos Tsimikas dari Olimpiakos yang diplot sebagai pelapis Andrew Robertson.
 
Sementara itu Chelsea yang akan dihadapi Liverpool akhir pekan ini seperti diketahui telah jorjoran belanja pemain baru. Chelsea langsung tancap gas saat endela transfer dibuka dengan beberapa nama besar.
 
 
Tiga nama yang lebih dulu diikat kontraknya yaitu Hakim Ziyech, Timo Werner dan Ben Chilwell. Kemudian disusul dua nama pemain lainnya yang telah santer diberitakan yaitu Kai Havertz dan Thiago Silva.
 
Transfer besar-besaran Chelsea itu merupakan langkah perombakan skuad The Blues untuk bersaing di Liga Inggris 2020-2021. Sebab di musim perdananya melatih Chelsea, Lampard tidak leluasa belanja pemain akibat embargo transfer. 
 
Dengan komposisi pemain kedua tim tersebut, pertandingan Liverpool sebagai tim juara bertahan melawan Chelsea yang diperkuat pemain barunya diprediksi bakal berlangsung sengit.
 
Pertemuan kedua tim tersebut paling mendapat perhatian di pekan kedua bergulirnya Liga Inggris. Keduanya dijadwalkan bertemu Minggu 20 September 2020 pukul 23:30 WIB.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x