Arus Masuk Wisatawan dari Jakarta ke Puncak Cianjur Diperketat

- 18 September 2020, 16:26 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai. /Foto : Angga/
Literasi News CIANJUR -  Kunjungan wisatawan ke kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur, pada akhir pekan bakal diberlakukan pembatasan.
 
Tim gabungan dari Polres, Kodim 0608, dan Pemkab Cianjur akan melakukan pembatasan dengan cara pengetatan pemeriksaan kendaraan dari arah Jakarta yang menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur.
 
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan jajarannya bersama TNI dan Pemkab Cianjur sudah membentuk tim penegak Inpres No 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
 
 
"Tim tersebut ada yang stasioner dan bekerja secara mobile. Mereka akan mengawasi setiap aktivitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Rifai, kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).
 
Diakui Rifai, tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 masih sangat rendah.
 
"Masih banyak yang belum sadar dalam penggunaan masker. Kami tak akan bosan untuk terus memberikan imbauan, bahkan sangsi pun kami berikan bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya.
 
 
Rifai menyebutkan, Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan kepada masyarakat. Namun, jajarannya juga akan menyisir setiap area perkantoran, baik pemerintah maupun swasta.
 
"Kami juga menyisir setiap area perkantoran, baik pemerintah maupun swasta agar di lingkungan itu juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama 4M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x