Ini Klasemen Liga Inggris, Arsenal di Puncak Diikuti Leicester dan Chelsea

- 16 September 2020, 20:58 WIB
/Google/
Literasi News - Hasil pertandingan pekan pertama, Arsenal menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021dengan raihan tiga poin. Meski ada beberapa tim nilai poinnya sama tetapi The Gunners unggul produktivitas gol dan memainkan pertandingan pertama.
 
Tim Meriam London untuk sementara memuncaki klasemen setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Fulham di Stadion Craven Cottage. Tiga gol pasukan Mikel Arteta masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang.
 
Di posisi kedua klasemen di bawah Arsenal, ditempati Leicester City juara Premier League 2015-2016 dengan nilai sama tiga poin. The Foxes mengamankan tiga poin perdananya setelah menumbangkan West Bromwich Albion 3-0 di Stadion The Hawthorns.
 
 
Peringkat ketiga, ada Chelsea yang menang 3-1 atas Brighton and Hove Albion di Stadion American Express. Tiga gol The Blues dicetak oleh Jorginho, R. James, dan Kurt Zouma. Satu gol balasan Brighton disarangkan oleh Trossard.
 
Peringkat ke empat dan lima berurutan dihuni Newcastle dan Wolve yang sama sama mendapat tiga poin. Kedua tim itu mengalahkan lawan lawannya dengan skor 2 - 0.
 
Liverpool menempati peringkat klasemen lebih rendah dibanding tim diatas. Klub yang diawaki Klopp ini menghuni peringkat ke enam dengan raihan nilai sama tiga poin. Di pertandingan pertama The Reds menang tipis 4-3 atas tim promosi Leeds United di Stadion Anfield.
 
 
Empat gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (hattrick) dan Virgil van Dijk. Gol-gol balasan Leeds disumbangkan oleh Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.
 
Peringkat ke tujuh ditempati Crystal Palace dan posisi ke delapan dihuni Everton. Keduanya menang di pertandingan pertama atas lawan lawannya dengan skor 1 - 0.
 
Di papan atas klasemen Liga Inggris tersebut tidak muncul nama Manchester City dan Manchester United. Keduanya berada di peringkat 11 dan 12, belum memiliki poin sama sekali. Poin City dan MU masih bukan karena kalah, tetapi kedua tim belum bertanding pada pekan pertama Liga Inggris musim ini.
 
 
Duo Manchester telah menjalani kompetisi tingkat eropa sehingga mendapat jatah libur ekstra. MU mencapai semifinal Liga Europa, langkahnya terhenti setelah dikalahkan Sevilla. Sedangkan Man City terhenti di perempat final Liga Champions, dikalahkan Olympique Lyon.
 
City dan MU dijadwalkan baru akan berlaga pada pekan kedua, akhir pekan ini. Pihak Liga Inggris memberikan waktu istirahat selama 30 hari terhitung sejak mereka terakhir bertanding pada pertengahan Agustus lalu. Nantinya The Citizens akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, dan Setan Merah akan menjamu Crystal Palace.***

Editor: Hasbi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X